MENU

SELAMAT DATANG di WWW.RODASAUT.BLOGSPOT.COM. disini anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi mulai dari KESEHATAN, TUTORIAL BLOG dan banyak lagi. jika ada artikel yang kurang jelas karena adanya kata-kata yang tidak jelas atau kurang, saya mohon untuk mengirim kritikan anda ke email rodasaut708@yahoo.co.id. terima kasih.

CARA MAIN GAME PS1 DI PC


anda orang yang lahir tahun 1990-2000 pasti tau dengan console yang satu ini. yap benar, ini playstation atau yang sering dibilang ps1. console yang satu ini memang sudah dibilang tua karena playstation adalah console pertama yang dikeluarkan sony. memang sekarang sony sudah mengeluarkan 4 generasi dari playstatioan yaitu playstation 1, 2, 3 dan 4, tapi pasti ada dari anda yang memiliki game yang mememorable dari consol playstation/ps1, nah begitu juga dengan saya. saya sangat senang main game resident evil 2 yang hanya ada di ps1, setelah 14 tahun saya tidak memainkannya saya pun jadi ingin memainkannya kembali, namun karena perkembangan dari playstation yang sangat pesat sehingga ps1 sudah tidak di produksi lagi, begitu juga kaset/discnya. namun, saya tidak berhenti untuk mencari dan akhirnya saya mendapatkan sebuah software yang bernama psx emulator yang berfungsi sebagai consoleside untuk pc. psx emulator berfungsi sebagai software untuk memainkan game-game ps1 melalui pc.

jika ada dari anda yang ingin memainkan ps1 di pc silahkan download psx emulator disni atau klik download.

cara mengoprasikannya adalah
1. extract file yang sudah di download
2. buka filenya
3. cari icon ps1 lalu klik 2x
4. masukkan dics ps1 ke drive pc
5. masuk ke jendela munculan dari psx lalu klik file di kiri atas
6. klik insert drive
7. sebelum mulai bermain sebaiknya anda mengatur tombol konfigurasi sesuka hati anda dengan klik file di kiri atas jendela munculan psx lalu klik confoguratin. pada device klik none jika anda tidak memiliki joystick lalu atur tombol yang ingin digunakan senyaman yang anda mau gunakan.
8. klik file di kiri atas jendela munculan psx
9. klik reset
dan 10. selamat bermain