MENU

SELAMAT DATANG di WWW.RODASAUT.BLOGSPOT.COM. disini anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi mulai dari KESEHATAN, TUTORIAL BLOG dan banyak lagi. jika ada artikel yang kurang jelas karena adanya kata-kata yang tidak jelas atau kurang, saya mohon untuk mengirim kritikan anda ke email rodasaut708@yahoo.co.id. terima kasih.

CARA MEMBERSIHKAN MULUT DENGAN BENAR


mulut merupakan sebuah organ tubuh yang ada dalam tubuh manusia yang berfungsi sebagai perasa makanan, penghancur makanan dan tempat masuknya makanan2 yang kita makan. maka dari itu anda harus rajin2 untuk membersihkan mulut anda agar bakteri2 yang ada di dalam mulut anda tidak ikut masuk kedalam tubuh anda. taukah anda? mulut yang kotor (jarang sikat gigi) dapat memicu kanker, resiko penyakit jantung dan stroke. maka dari itu ada beberapa poin untuk membersihkan mulut dengan benar.

yang pertama adalah menyikat gigi secara benar dan teratur sesudah makan dan sebelum tidur. cara menyikat gigi yang benar adalah lakukan gerakan menyikat dengan pelan dari kanan ke kiri dan sebaliknya, lakukan hal yang sama pada luar dan dalam gigi, sikat bagian graham gigi yang anda gunakan untuk mengunyah dan menghancurkan makanan, sikat gigi depan dengan arah vertikal (naik turun), sikatlah gigi minimal dalam jangka waktu 3menit dan jangan menyikat gigi setelah makan atau minum yang asam2 karena campuran antara odol dan asam dapat mengeruk enamel gigi hingga habis.

yang kedua adalah berkumur dengan cairan antiseptik setelah sikat gigi, karena cairan antiseptik dapat membunuh bakteri2 yang tak dicapai oleh sikat gigi sekaligus memberikan nafas yang segar dan sehat.

yang ketiga adalah bersihkan sela2 gigi menggunakan tali atau tusuk gigi atau yang sejenisnya, karena 30% makanan yang kita makan tersemat di sela2 gigi, jika tidak dibuang segera makanan tersebut akan membusuk dan bakterinya tertelan bersama air liur yang kita telan.

yang keempat adalah mengunya permen karet, mengunyah permen karet dapat membuat bakteri didalam mulut melekat ke permen karet tersebut, tapi ingat jangan makan permen karet yang kuat mengan dung rasa manis, karena dapat menyebabkan gigi berlubang.

yang kelima adalah menyikat lidah, jika lidah kita tidak bersih dan penuh bakteri mulut kita akan tercium bau dan membuat sariawan sehingga mulut kita tidak sehat.

sebenarnya masih banyak tips2 membersihkan mulut dengan benar, tapi kebetulan saya hanya manusia biasa, hanya inilah yang dapat sampaikan kepada anda. semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.