MENU

SELAMAT DATANG di WWW.RODASAUT.BLOGSPOT.COM. disini anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi mulai dari KESEHATAN, TUTORIAL BLOG dan banyak lagi. jika ada artikel yang kurang jelas karena adanya kata-kata yang tidak jelas atau kurang, saya mohon untuk mengirim kritikan anda ke email rodasaut708@yahoo.co.id. terima kasih.

CARA MEMBERSIHKAN TELINGA DENGAN BENAR


ngorek kuping? emang nikmat rasanya tapi memiliki dampak yang baik dan buruk bagi kesehatan kita terutama pada bagian telinga. membersihkan telinga pada dasarnya adalah suatu sifat inner body cleaner atau pembersihan bagian dalam tubuh, hal ini sangat penting karena selain menjaga kebersihan telinga, kotoran2 yang menghalang pendengaran langsung ke dalam telinga menjadi hilang. namun hati2 dengan membersihkan telinga terlalu bersih, sebenarnya kotoran telinga memiliki fungsi sebagai penyaring suara2 yang tajam yang langsung masuk kedalam telinga sehingga gendang telinga tidak mudah pecah karena suara2 yang tajam tersebut.

seperti gambar diatas, itu adalah gambar yang salah untuk membersihkan telinga yang salah, saya sarankan untuk menggunakan semacam pembersih telinga yang berbahan dasar kuat dan tidak berbahan dasar kapas seperti cotton bud, karena cotton bud bukannya membersihkan kotoran telinga malah mendorong kotoran telinga terus masuk kedalam telinga, yang akan menyabab kan infeksi. saran dari saya untuk menggunakan cotton bud yang benar adalah membasahkan cotton bud dengan cairan pembersih telinga (kalau tidak ada gunakan air biasa juga tidak apa2) agar kotoran telinga tidak terdorong kedalam telinga melainkan melekat ke air yang ada di cotton bud.

saat membersihkan telinga usahakan jangan terlalu dalam, karena dapat merusak telinga, sebaiknya bersihkan di bagian luar nya saja seperti, lobang telinga dari bagian tengah hingga depan, daun telinga dan bagian belakang telinga.

sebenarnya masih banyak tips2 tentang membersihkan telinga yang benar, namun karena keterbatasan saya sebagai seorang manusia, hanya ini yang dapat saya sajikan untuk anda2 sekalian. sekian artikel dari saya tentang cara membersihkan telinga dengan benar, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca.