MENU

SELAMAT DATANG di WWW.RODASAUT.BLOGSPOT.COM. disini anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi mulai dari KESEHATAN, TUTORIAL BLOG dan banyak lagi. jika ada artikel yang kurang jelas karena adanya kata-kata yang tidak jelas atau kurang, saya mohon untuk mengirim kritikan anda ke email rodasaut708@yahoo.co.id. terima kasih.

CARA MERAWAT MATA DENGAN BENAR

mata adalah karunia TUHAN yang diberikan kepada manusia sebagai alat pengelihatan. kita patut bersyukur bahwa kita masih diberikan mata yang sehat sehingga kita dapat melihat hasil karya TUHAN yang diciptakannya.
mata adalah oragn tubuh yang sangat penting dalam tubuh kita oleh karena itu kita patut menjaga kesehatan mata kita agar kita dapat terus melihat hasil karya TUHAN YANG MAHA ESA.


ada beberapa tahap untuk menjaga kesehatan mata kita diantaranya:

1. bacalah buku minimal sejauh 30cm. hal ini dapat mencegah penyakit miopi dan rabun dekat pada mata anda.

2. usahakan jangan membaca buku sambil berbaring karena dapat menyebabkan penyakit miopi.

3. jangan membaca dengan penerangan yang terlalu minim.

4.  usahakan mengistirahatkan mata anda setelah membaca atau menggunakan laptop atau semacamnya.

5. usahakan jangan menggosok atau mengucek mata anda. jika terasa gatal tutuplah mata dan gerakan mata kekanan dan kekiri sambil menutup mata.

6. ketika membaca sesuatu yang mengeluarkan cahaya seperti membaca artikel saya di laptop usahakan mengedipkan mata minimal 30 kali permenit. hal ini dapat membuat mata anda tetap lembab dan tidak mudah kering.

7. usahakan memakan-makanan yang mengandung vitamin A. karena vitamin A sangat baik untuk mata. contoh makanan yang mengandung vitamin A adalah: wortel,cabe merah,tomat dll.

8. jika anda perokok, usahakan kurangi ataupun hentikan kebiasaan merokok, karena merokok dapat menimbulkan katarak pada bola mata anda.

9. jika anda kaum urban di ibu kota, usahakan jangan terlalu sering dekat dengan sumber asap dari kendaraan-kendaraan, karena dapat menyebabkan iritasi ringan.

sekian artikel dari saya tentang cara merawat mata dengan benar. semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca.