MENU

SELAMAT DATANG di WWW.RODASAUT.BLOGSPOT.COM. disini anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi mulai dari KESEHATAN, TUTORIAL BLOG dan banyak lagi. jika ada artikel yang kurang jelas karena adanya kata-kata yang tidak jelas atau kurang, saya mohon untuk mengirim kritikan anda ke email rodasaut708@yahoo.co.id. terima kasih.

BEROLAHRAGA YANG BENAR


OLAHRAGA-olahraga adalah sebuah kegiatan bergerak yang memiliki banyak manfaat, mulai dari kebugaran, kesehatan hingga menghindari cedera saat beraktivitas. namun, taukah anda cara berolahraga yang benar? jika tidak  silahkan tips dari roda saut dibawah ini.

1. berolahraga sebagusnya dilakukan secara rutin sebanyak 3x seminggu atau 4x seminggu, jika terlalu sering melakukan olahraga juga akan berakibat buruk bagi tubuh. mulailah berolahraga dengan pemanasan karena pemanasan berguna sebagai pelenturan otot-otot agar tidak terjadi cedera pada saat berolahraga. sebaiknya olahraga jangan terlalu berat, kecuali anda melakukan bodybuikding atau sedang diet, berolahragalah kurang lebih selama 30menit. selama 30menit anda dapat melakukan lari 20menit push up 5menit dan scoutjump 5menit, terserah bagaimana anda memanage waktu berolahraga.

2. berolahragalah di udara bersih karena jika anda berolahraga di tempat yang penuh debu dan asap maka itu dapat membuat paru-paru anda menjadi terganggu dan dapat menyebabkan asma. jika anda pengidap asma kambuhan usahakan jangan berolahraga terlalu pagi, mulailah berolahraga dari pukul 7pagi keatas.

3. jangan berolahraga hingga lelah selelah-lelahnya karena dapat menggangu stamina anda saat anda beraktivitas, anda akan merasa kelelahan saat beraktivitas. 

4. jika anda berolahraga dengan lari/jogging ushakan lari jangan terlalu laju dan mulailah memijakkan tumit dulu baru diikuti dengan kaki depan, karena jika anda jogging dengan menumpukan telapak kaki itu dapat merusak tendon anda.

5. setelah berolahraga anda sangat tidak dianjurkan untuk makan berat, usahakan untuk makan-makanan yang lunak seperti 2 buah telur, bubur, bubur kacang hijau dll.

6. jangan berolahraga bila tubuh anda sedang tidak sehat dan jangan berolahraga saat cuaca tidak baik. sehabis olahraga anda tidak dianjurkan untuk langsung mandi usahakan untuk meluruskan kaki saat setalah berolahraga agar otot-otot anda yang mengncang kembali kendur.

tetaplah rawat diri anda karena di KITAB SUCI jelas ditulis bahwa JAGALAH APA YANG TELAH DIBERIKAN TUHAN KEPADAMU.