MENU

SELAMAT DATANG di WWW.RODASAUT.BLOGSPOT.COM. disini anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi mulai dari KESEHATAN, TUTORIAL BLOG dan banyak lagi. jika ada artikel yang kurang jelas karena adanya kata-kata yang tidak jelas atau kurang, saya mohon untuk mengirim kritikan anda ke email rodasaut708@yahoo.co.id. terima kasih.

CARA MENGOBATI SAKIT KEPALA


sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang paling sering terjadi di pada manusia. banyak penyebab dari sakit kepala, seperti: kebanyakan mengkonsumsi kafein (kopi), banyak pikiran, stress, kurang tidur dan tidur tidak teratur, kurang minum (dehidrasi) dan banyak lagi.

jika anda merupakan orang yang sedang sakit kepala sekarang ini anda wajib membaca tips dari roda saut tentang cara mengobati sakit kepala dibawah ini.

1. mengompres kepala dengan biji alpukat, caranya: ambil 2 biji buah alpukat, ditumbuk lalu di campur dengan air hangat dan kompreskan air biji alpukat tersebut ke kepala anda yang sakit.

2. minum air putih. semua orang juga tau bahwa 88% organ tubuh manusia adalah air, dan penyebab utama dari sakit kepala adalah kepanasan/dehidrasi. jadi jika anda mulai terasa pusing segeralah meminum air putih minimal 2 gelas lalu biarkan tubuh anda beristirahat sebentar.

3. hindari stress. stress adalah sebuah sebab akibat banyaknya sesuatu yang dipikirkan sehingga dapat menyebabkan sakit kepala. maka dati itu, jika anda ingin terhindar dari sakit kepala, hindarilah stress/banyak pikiran.

4. memakan kentang. seperti pada nomor 2 penyebab utama sakit kepala pada manusia adalah dehidrasi. selain meminum air putih manusia juga membutuhkan elektrolit untuk mengganti cairan yang hilang akibat dehidrasi. sumber elektrolit terbesar ada pada kentang yang berguna sebagai pengganti cairan tubuh secara alami dan dapat meredakan sakit kepala anda.

den ke 5. tidur teratur. sakit kepala dapat terjadi karena kurangnya tidur. maka dari itu, mulailah kebiasaan tidur secara teratur dan usahakan anda tidur seminimal mungkin 5 jam per hari (jika anda seorang dewasa).

terima kasih.